Kamis, 11 Juni 2015

6 Sikap Penting Agar Sukses Membangun Bisnis di Internet

Banyak pemula atau orang yang baru terjun di Bisnis Online itu kehilangan impian saat menjelajahi internet. Awalnya ingin membangun bisnis di internet, tetapi lupa akan hal itu karena banyak yang mengganggu saat berada di internet.

Hal ini sangat tidak baik jika anda ingin sukses dan mendapatkan uang diinternet.

Oke, berikut 6 Sikap Penting Agar Sukses Membangun Bisnis di Internet :

1. Fokuslah Pada Satu Bisnis. Sebuah hal yang wajar bila sebagai pemula di bisnis online, Anda ingin mencoba semua peluang bisnis yang ada di internet. Namun, menekuni beberapa peluang bisnis dalam waktu yang bersamaan, merupakan sebuah pilihan yang kurang tepat bagi Anda. Karena kondisi tersebut hanya akan membuat fokus Anda terpecah, sehingga tidak bisa menjalankan bisnis dengan optimal.

2. Hindari Godaan Bisnis Lain. Mencoba fokus pada suatu hal memang cukup sulit. Karenya, hindarkan segala gangguan yang memungkinkan fokus Anda hilang. Bila Anda sedang mencoba fokus memeriksa website, sebisa mungkin hindari akses-akses yang membuat Anda sibuk dengan urusan lain. Seperti tidak menghidupkan YM, facebook, twitter, atau handphone saat memeriksa perkembangan website. Dengan begitu, fokus Anda selama bekerja akan tetap terjaga.

3. Selalu Disiplin. Walaupun menjalankan bisnis online, tidak menuntut Anda harus bekerja selama 8 jam layaknya seorang pegawai kantoran. Tidak ada salahnya bila Anda mendisiplinkan diri Anda untuk mengatur jadwal khusus setiap harinya, guna mengoptimalkan bisnis online yang Anda jalankan. Misalnya saja dengan memeriksa perkembangan website atau blog Anda selama 3-5 jam setiap harinya. Kegiatan ini akan meningkatkan fokus Anda terhadap bisnis online yang sedang ditekuni.

4. Buat Goal Bisnis. Sebagai pelaku bisnis online, sebaiknya Anda menentukan rencana bisnis yang ingin dicapai. Bila perlu sertakan pula batas waktu untuk pencapaian target tersebut. Dengan begitu Anda akan terfokus mengerjakan segala kegiatan bisnis online, untuk mencapai target bisnis yang telah ditentukan.

5. Tuntaskan dan Selesaikan. Agar Anda bisa sukses dalam menjalankan bisnis, biasakan untuk mengerjakan segala tugas dan kewajiban dengan tuntas. Walaupun bisnis online bisa dilakukan dengan santai, namun pastikan semua tugas kerja Anda semua telah terselesaikan. Sehingga Anda bisa fokus mengerjakan rencana bisnis selanjutnya.

6. Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Tahan banting. Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya ada berbagai kendala yang sering menghambat perjalanan bisnis kita. Begitu juga dalam menjalankan bisnis online, tidak sedikit kendala yang sering menghadang perjalanan bisnis tersebut. Hal inilah yang membuat banyak orang mengalami kejenuhan dalam menjalankan bisnis online. Karena itu jadilah pelaku bisnis yang tahan banting, agar bisa fokus mengatasi segala kendala dan tetap semangat mencapai tujuan bisnis Anda.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ya. Nantikan info Update lainnya